Bangun Sinergitas, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Babinsa

INFODESA, NASIONAL96 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS – Guna mewujudkan pembinaan territorial TNI AD yang adaptif, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar kegiatan pembinaan jaring mitra karib semester 1 tahun 2022 bertempat di Aula Darmawangsa jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Jum’at (17/06/2022).

Kegiatan pembinaan jaring mitra karib Kodim 0906/Kkr kali ini mengusung tema, “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaktif, Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat”.

 

Tampak hadir kegiatan tersebut diantaranya Pjs. Pasi Binwanwil Korem 091/Aji Suryanata Kesuma Kapten Arm. Edwar dan Pasi Ter Dim 0906/Kkr Kapten Inf. Marji serta berbagai komponen masyarakat yang merupakan mitra Babinsa Kodim 0906/Kkr.

 

Dalam sambutannya Kapten Arm. Edwar mengatakan, “Dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah yang begitu luas dengan jumlah personil yang sangat terbatas maka di butuhkanlah mitra karib Babinsa dengan harapan dapat membantu tugas dan tanggung jawab Babinsa di setiap wilayah”.

 

“Harapan saya kepada rekan-rekan Babinsa jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara agar bisa menjaga hubungan dan bangun kebersamaan dengan baik, mari kita bangun sinergitas sehingga pekerjaan yang sulit akan lebih menjadi mudah dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama”, pungkasnya.(Mur)*