Banggar DPRD Lampung Selatan Kebut Pembahasan Anggaran

INFODESA148 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lampung Selatan Dalam beberapa hari ini Kebut pembahasan tentang Anggaran di masing-masing intansi dan dinas.

Untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Lampung Selatan mendapat anggaran yang fantastis lumayan cukup besar di tahun 2018.

Data yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan saat pembahasan di Banggar dengan total anggaran yang akan mereka dapat di tahun 2018 sebesar Rp. 8,8 Milyar. Jumlah ini naik sekitar 60% dari anggaran tahun 2017.hal ini di sampaikan saat pembahasan di ruang Banggar ,Rabu sore (29/11)

Adapun kenaikan yang cukup besar adalah untuk Item Pelaksanaan Festival Kalianda Lampung Selatan dari angka Rp. 350 Juta menjadi Rp. 1,34 Milyar.

Dari Anggaran sebesar Rp. 8,8 Milyar itu akan dipergunakan untuk Belanja Tidak Langsung, sebesar Rp. 2,16 Milyar dan Belanja Langsung sebesar Rp. 6,63 Milyar.

Dari Belanja Langsung itu ada item-item yang menyerap banyak dana, diantaranya, Pembangunan Sarana Pendukung Kawasan Wisata sebesar Rp. 1,96 Milyar, Peningkatan dan Pengembangan Sarana Prasarana Pariwisata sebesar Rp. 1,53 Milyar.

Pelaksanaan Festival Kalianda Lampung Selatan sebesar Rp. 1,34 Milyar. Perekat Adat Budaya Lampung Selatan sebesar Rp. 275 Juta. Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah sebesar Rp. 155,6 Juta serta Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan sebesar Rp. 446 Juta.

Melihat anggaran tersebut, Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar lebih fokus pada promosi dan peningkatan sarana prasarana wisata.

“Apalagi setelah jalan tol selesai, maka orang yang akan mampir ke Lampung Selatan ini akan berkurang dan kita tau andalan Kalianda khususnya adalah pariwisata, jika Promosi tidak digencarkan, fasilitas gak diperbaiki, maka siapa lagi yang akan mampir kesini.” Ujar Hendry Rosyadi selaku Ketua DPRD Lampung Selatan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Yansen Menanggapi masukan dari Banggar menyatakan siapa melaksanakan arahan wakil rakyat tersebut.

“Ia pun mengucapkan terima kasih atas masukan ketua DPRD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, akan berupaya meningkatkan promosi dan pembanguanan fasilitas wisata di tahun 2018, mohon dukungan dari dewan.” ujar Yansen.( SG)

Berita Terkait

Baca Juga