Bakti Sosial Dandim Dengan Memberikan Santunan Warga Terkena Bencana Kebakaran di Desa Tambakromo

INFODESA76 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Untuk membantu memperingan beban korban warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Dukuh Sumberagung Desa Temboro Kamis 12 Juli 2018, anggota Kodim 0721/ Blora, dikerahkan dalam rangka bakti sosial, membersihkan puing puing sisa peristiwa kebakaran semalam yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam agenda tersebut Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos. Yang didampingi oleh ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Dim 0721, Ny Echy Themba, serta diikuti perwira Staf, menyempatkan hadir untuk bersosialisasi dan memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, berupa sembako.

Kedatang rombongan dari Kodim 0721/Blora disambut oleh Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiono, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono dan Camat Banjarejo Margono, serta perangkat desa setempat.

Penyerahan bantuan berupa Beras, Mie instan dan Baju Layak pakai, di berikan secara simbolis oleh dandim 0721/ Blora, kepada keluarga yang telah mengalami musibah kebakaran.

Beliau menyampaikan ikut prihatin dengan musibah yang telah menghabiskan 10 rumah beserta isinya, yang kini hanya menyisakan abu arang sisa kebakaran.“Kami keluarga besar Kodim 0721/Blora dan segenap prajurit TNI turut prihatin atas musibah tersebut”

Menambahkan “Kami beserta stake holder lainnya akan membantu menyiapkan posko pengamanan, bantuan makanan dan pakaian”

Dalam kesempatan tersebut Dandim Blora juga menyampaikan kepada aparat setempat agar selalu menghimbau masyarakatnya, agar berhati hati dalam penggunaan listrik dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran seperti yang telah terjadi, termasuk saat meninggalkan rumah agar mengecek perangkat yang berbahaya yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Untuk Warga yang mengalami musibah agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang terjadi, Insya allah dengan ketabahan dan keikhlasan akan mendapat ganti yang setimpal bahkan lebih dari yang pernah dimiliki nya” ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan 10 rumah beserta isinya terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, di dukuh Sumberagung Rt 5/5 diDesa Tembora Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, tidak ada korban jiwa, yang dugaan sementara di akibatkan adanya konsleting listrik. (Pendim 0721/Blora)