Babinsa Wonosari Bantu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Penajam Paser Utara Salurkan Bantuan

INFODESA, NASIONAL129 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Babinsa Desa Wonosari Sertu Syamsul Anwar Anggota Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU bersama Kepala Dusun (Kadus) 1 Ibu Sri Sundari dan Kadus 2 bapak Sugino beserta staf Desa Wonosari bapak Choiril ikut serta dalam melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk Janda dan warga kurang mampu untuk wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebanyak 32 KK/Paket. Rabu (29/3/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Nanang Ermanto Cek Kesiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS merupakan lembaga resmi yang dibentuk oleh pemerintah, bertugas untuk pengelolaan dan penyaluran bantuan berupa donasi, zakat hingga qurban kepada masyarakat di Indonesia khususnya yang membutuhkan.

Selain bantuan-bantuan yang telah disebutkan diatas, BAZNAS juga menyalurkan beberapa bantuan pendidikan hingga bantuan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pesan Babinsa Waru Saat Jadi Irup Upacara Bendera Di SMPN 13 PPU

Sertu Syamsul Anwa mengatakan,”Bantuan sembako ini diberikan guna membantu masyarakat pembagian sembako untuk warga Kelurahan Sungai Parit ini dapat bermanfaat,”tegasnya.

Pada tahun ini BAZNAS Kabupaten PPU menyalurkan 32 paket sembako untuk warga lansia, janda dan jompo di Desa Wonosari terdiri dari  12 paket uang tunai, 1 orang Fakir Rp. 350.000, 1 orang jihad fisabilillah Rp. 500.000 dan 10 orang miskin @ Rp. 250.000.