Babinsa Tertibkan Pelaksanaan Vaksinasi ke Masyarakat

INFODESA44 Dilihat

JEPARA,Infodesanews.com – Babinsa Koptu Rindarto anggota Koramil 01/Jepara turut monitoring pelaksanaan vaksinasi Dosis pertama Covid-19 pada masyarakat se-Kecamatan Jepara.

Kegiatan vaksinasi diberikan kepada masyarakat sebanyak 100 orang dengan 250 dosis yang telah disediakan oleh pihak pukesmas dan kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas, di Jl. Brigjend. Katamso, Panggang I, Panggang, Kecamatan Jepara, kemarin (15/7/2021).

Selain itu, Babinsa Koptu Rindarto mengatakan sejumlah masyarakat yang akan vaksinasi tersebut melewati beberapa rangkaian selama pelaksanaan vaksinasi, yaitu pendaftaran, skrening atau pemeriksaan, penyuntikan dan pemantauan pasca imunisasi yang sudah vaksin.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Pelaku Yang Mengatasnamakan Inspektorat Diringkus Sat Reskrim Polres Lamsel Saat Menjalankan Aksinya Didesa Titiwangi Kecamatan Candipuro

Serta kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Jepara melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan,” kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Persiapan Akhir Menjelang Keberangkatan PPDI Blora ke Jakarta

Selain itu, Babinsa Koptu Rindarto juga dalam kegiatan vaksinasi tampak terlihat menertibkan masyarakat agar tidak berkrumun sehingga menyulitkan petugas kesehatan yang ada di puskesmas.

“Saya ingatkan kemabli kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yang telah dianjurkan oleh pemerintah,”cetus Koptu Rindarto.(@Gus)