Babinsa Tanjung Tengah Beri Rasa Nyaman Pengunjung Pantai Corong Saat Libur Lebaran

INFODESA, NASIONAL110 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Libur Lebaran Idhul Fitri 1444 H memasuki hari ke-2, sejumlah obyek wisata yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tampak di penuhi oleh para pengunjung baik lokal maupun luar daerah dengan tujuan untuk berwisata ,dan masyarakt Kabupaten PPU memiliki tradisi tersendiri, biasanya usai berisilaturahmi dengan sanak saudara mereka menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata bersama seluruh keluarga dan kerabat serta teman ke berbagai obyek wisata di Kabupaten PPU. Minggu (23/4/2023)

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten PPU diantaranya obyek Wisata Pantai Amal yang berada di Kelurahan Nenang , Pantai Sipakario Nipah-Nipah serta pantai Tanjung Jumlai dan pantai Corong yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya.

Babinsa Koramil 0913-01/ Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Heri Selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah yang di dampingi istansi terkait tampak sedang melaksanakan pengamanan Pantai Wisata Pantai Corong yang terletak di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.

Babinsa mengatakan, wilayah binaannya memiliki wisata pantai yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur lebaran bersama keluarga dan selain memantau keamanan, ketertiban para pengunjung juga mengawasi pengunjung yang sedang bermain di laut.

Menurut dia, “Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti dahulu tidak terulang kembali,” pungkas Babinsa Herry.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan di Pantai Wisata Pantai Corong Kecamatan Penajam tersebut sebagai wujud kepeduliann Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati wisatanya.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, sebagai Babinsa Koramil 0913-01/Penajam yang wilayahnya memeiliki lokasi obyek wisata maka Babinsa tersebut wajib untuk selalu monitor setiap perkembangan yang ada di lokasi tersebut,”pungkasnya.

“Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa Koramil 01/Penajam dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata Pantai Corong bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” tutup Dandim.***

 

Berita Terkait

Baca Juga