BABINSA SEPAKU BANGUN IRIGASI PERSAWAHAN BERSAMA WARGA

INFODESA189 Dilihat

PANAJAM, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 04/Sepaku,  Kodim 0913/PPU,  Sertu Ibrahim bersama warga melakukan pengecoran irigasi sawah di RT 15 Dusun 2, Desa Sukaraja Datar Kecamatan  Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Rabu ( 17/10/2018 ).

Dikatakan Pembangunan irigasi ini kita buat bertujuan agar dapat mengalirkan air dari sumbernya ke lahan-lahan pertanian warga, sehingga air yang menjadi kebutuhan para petani tercukupi dan warga tidak ada lagi kendala dalam mengolah lahan pertanian.

“Sebab keberadaan Irigasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya bagi para karena dengan adanya Irigasi ini mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan Air yang di perlukan dalam mengolah lahan. “kata Sertu Ibrahim.

Menurut Sertu Ibrahim, kendala utama yang dihadapi oleh para petani selama ini adalah kurang tersedianya air yang mencukupi sehingga tidak bisa mengolah sawah,

“kami berharap dengan adanya irigasi ini akan dapat mengatasi persolan yang selama ini di keluhkan para petani setempat, ” tambah Ibrahim.

Sementara itu ditempat terpisah Ndan Ramil 04/Sepaku. Kapten Inf. Priyanto, mengatakan bahwa keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga bertujuan untuk memberikan bantuan terutama bagi para petani yang selalu diberikan pendampingan oleh Babinsa untuk menyukseskan Program Swasembada Pangan.

“Babinsa di lapangan juga untuk membantu warga binaannya. Babinsa harus selalu ikut berpartisipasi setiap kegiatan di desanya. “Khusus bagi para petani  yang sudah menjadi prioritas selama ini.”kata dia.

Karna Petani diberi pendampingan secara langsung agar program Swasembada Pangan dapat tercapai.”pungkas Priyanto. (Ahmad.M)