Babinsa Pantai Lango Bersama Instansi Terkait Lakukan Pencarian Anak Hilang dan Diduga Tenggelam

INFODESA91 Dilihat

PENAJAM INFODESANEWS – Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Babinsa Kelurahan Pantai Lango Sertu Anang PW bersama Bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) serta instnsi lainnya melaksanakan pencarian anak hilang dan diduga tenggelang di bawah jembatan Pantai Lango Penajam Kabuoaten PPU.Selasa (30/5/2023).

Menurut keterangan Babinsa Sertu Anang, Mirza (6 th) Anak dari Bapak Zainal (45 th) dan Ibu Amaliah (43 th) RT. 05 Kelurahan Pantai Lango sedang bermain-main dengan teman teman nya di sekitar rumah namun ternyata Mirzha (6 th) belum ada pulang kerumah dan telah dicari di wilayah sekitar rumah dan rumah tetangga dan sekitarnya namun belum ditemukan.

Berdasarkan informasi dari Sdr Adnan, bahwa Mirza (6 th) terakhir kali dilihat berada di Jembatan Pantai Lango. Pencarian dilakukan di dekat jembatan Pantai Lango dan wilayah sekitarnya oleh tim gabungan bersama pihak keluarga dan warga.

Sekitar Pukul 17.30 WITA , salah seorang warga yaitu Sdr. Ardi (17 th) melakukan penyelaman ke dasar laut di dekat/di sekitar jembatan Pantai Lang1o dan menemukan korban didasar laut dan langsung mengangkat korban ke permukaan dan di bawa kerumah orang tua korban .

Kemudian korban dibawa ke salah satu Klinik yang ada di Jenebora yaitu Klinik dokter Muhammad Haris dan dinyatakan MD ,serta untuk pemakaman rencananya akan dilakukan pada malam ini juga,”jelas Babinsa.

Dia juga menegaskan bahwa kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya kesadaran akan bahaya laut dan keamanan di pantai terutama warga yang tinggal dekat laut maupun pantai . “Saya mengimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya yang sedang bermain di pinggir laut dan pantai maupun sungai,” Pinta Anang.

Berita Terkait

Baca Juga