Babinsa Panca Jaya Lakukan Pendampingan Petani Tomat

INFODESA41 Dilihat

KUTAIKARTANEGARA, INFODESANEWS Babinsa Koramil 0906-08/Muara kaman Serda Saroji lakukan pendampingan kepada petani tomat yang berada di salah satu kebun milik Kelompok Tani yang berada di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, Senin 18/9/23.

Di lahan seluas kurang lebih 8 hektar milik kelompok tani Kiserayu di tanami berbagi macam tanaman sayuran dan buah buahan diantaranya tanaman tomat, pare, timun cabe, semangka dan melon.

Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk membantu para petani dalam meningkatkan kwalitas tomat seperti halnya perawatan, pemupukan dan pengendalian hama sehingga bisa menghasilkan tomat yang berkualitas baik selain itu juga sebagai ketahanan pangan yang ada di wilayah.

BACA JUGA  Jum'at Curhat Berikan Solusi Balap Liar di Polaman

Serda Sahroji mengatakan pendampingan yang dilakukan untuk membantu para petani apa bila ada kendala di lapangan sehingga Babinsa bisa melakukan kordinasi bersama PPL pertanian yang ada dengan harapan permasalahan yang di alami petani bisa cepat di atasi sehingga para petani terhindar dari kerugian ujarnya.

Selain itu Sahroji juga menambahkan bahwa pertanian merupakan tulang punggung ekonomi kedepannya karena mampu menciptakan kemandirian dan lapangan pekerjaan bagi orang lain sehingga kesejahteraan petani dapat tercapai selain itu juga bisa membantu warga yang ada di sekitarnya imbuhnya.

BACA JUGA  Upaya Pencegahan Kejahatan, Kasat Samapta Polresta Pati Turun Patroli Malam

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi para petani seperti kami karena sangat membantu sekali, apa yang menjadi kendala di lapangan Babinsa melakukan kordinasi langsung kepada PPL sehingga dengan cepat mendapatkan solusi yang terbaik ucap didik selaku ketua pok Tan Kiserayu.(mur)