Babinsa Nenang Hadiri Gelar Karya dan Pentas Seni tahun pelajaran 2022/2023

INFODESA78 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Kurikulum pendidikan di tanah air berkembang dinamis menyesuaikan kebutuhan dari waktu ke waktu. Dan saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menemukan Kurikulum Merdeka yang dinilai sesuai.

Seperti di SDN 002 Penajam dengan mengadakan kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila, bertemakan,“Gaya hidup Berkelanjutan dan Kewirausahaan”, di hadiri oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kelurahan Nenang Serka Endratno bertempat di lapangan SDN 002 Penajam Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Senin (29/5/2023).

Babinsa Serka Endratno menyampaikan,”Di dunia pendidikan, wirausaha telah dimasukkan ke dalam kurikulum pembelajaran, tujuannya yaitu melahirkan siswa-siswi yang siap untuk berwirausaha. Untuk itu, karakteristik wirausaha pada peserta didik perlu diterapkan melalui kegiatan-kegiatan di sekolah, dengan harapan agar mereka menjadi terbiasa untuk menerapkannya dan memiliki karakter yang siap menjadi wirausaha.

Menurutnya, dalam gelar karya Kewiusahaan selama dua hari ini melibatkan peserta didik kelas untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkungan kecil, mengasah jiwa wirausaha sejak dini, mengajarkan sikap jujur, kreatif, kerjasama dan tanggungjawab serta semangat pantang menyerah dalam berwirausaha,”ungkapnya.

Berita Terkait

Baca Juga