Babinsa Loh Sumber Sebut Pembentukan Relawan Bencana Salah Satu Bentuk Mitigasi Non Struktural

INFODESA78 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Mewujudkan ketangguhan masyarakat guna mendorong terciptanya sinergi dan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana, Babinsa Loh Sumber Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serma Sumarno menghadiri rapat Sosialisasi Pembentukan Relawan Bencana yang di adakan di BPU kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (27/10/2023)

Serma Sumarno menyebut sosialisasi yang di gelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi situasi darurat dan kemungkinan terjadinya bencana alam diwilayah kecamatan Loa Kulu.

“Kecamatan Loa Kulu merupakan wilayah yang rentan terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran hutan. Oleh karena itu, peran masyarakat yang tergabung dalam relawan bencana sangat diperlukan dalam menghadapi situasi darurat tersebut”, kata Sumarno.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Lampung Selatan Gandeng BRI

“Pembentukan Relawan Bencana merupakan salah satu langkah mitigasi non-struktural yang dilakukan guna peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana secara terarah, terencana, terpadu, dan terkoordinasi”, pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cegah Bullying, Bhabinkamtibmas Turun ke Mts

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh pihak BPBD Kukar, Dodi Wahyudi, Dinas Pemadam Kebakaran Kukar, Sugimansyah, Kasi Trantib kecamatan Loa Kulu, Fitri, anggota Polsek Loa Kulu, Ipda Priyo serta para kepala desa dan relawan kecamatan Loa Kulu. (Mur)*