Babinsa Koramil Tambakromo Bersama Polsek Gelar Pengaman Nisa Di karangawen

INFODESA72 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman pada perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Babinsa Koramil 20/Tambakromo dan Babinkamtibmas Polsek Tambakromo serta masyarakat melaksanakan pengamanan Misa Natal di Gereja Perhimpunan Injil Baptis Indonesia (GPIBI) Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Selasa (01/01).

Tampak jelas bahwa sinergitas dan solidaritas yang dilakukan oleh Babinsa Desa Karangawen Serda Yanto Bahrudin bersama Babinkamtibmas Aiptu Suyatman, masyarakat Desa Karangawen dan tokoh masyarakat serta pemuda gereja bersama-sama melaksanakan pengamanan ibadah Misa dan perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Anto Timothy Wardoyo M.PH. dari Pati, dengan Tema “Mustahil Tapi Mungkin”. Kegiatan Ibadah Misa Natal tersebut dihadiri sekitar seratus orang jemaat.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Misa Natal di Gereja dan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal serta tahun baru 2019.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah suatu bentuk soliditas dan sinergitas Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat yang selama ini telah terbangun guna menjaga situasi keamanan yang ada di wilayah Kecamatan Tambakromo.

“Dengan adanya pengamanan dari unsur Aparat Kewilayahan (Apwil) yang dibantu warga masyarakat, pelaksanaan kegiatan ibadah Misa dan Natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, “ujar Danramil.