Babinsa Koramil Sepaku Bantu Tim Damkar Padamkan Si Jago Merah

NASIONAL80 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Menjelang malam hari warga Kecamatan Sepaku dihebohkan dengan adanya kobaran api,dan sumber api tersebut berasal dari kebakaran Pertamini milik Bpk. Wahyudi RT 16 Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Mendengar informasi adanya kebakaran, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Sertu Amir Hamzah langsung menuju TKP dan membantu Tim Damkar untuk memadamkan api bersama warga yang sudah ada dilokasi kebakaran. Sabtu malam (25/2/2023).

Menurut keterangan dari Babinsa Koramil Sepaku menyampaikan,”Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh Kelalaian Pemilik Pom Mini pada saat mengisi BBM jenis Pertalite kedalam Tanki minyak Pertamini hingga Overload dan meluber, ke arah belakang toko dimana terdapat tempat pembakaran sampah rumah tangga sehingga Api dengan cepat menyambar Pom Mini tersebut,”jelas Amir .

“Dan untuk kerugiaan ,korban jiwa nihil dan materiil bangunan dan Pom Mini diperkirakan sekitar Rp. 25.000.000, -,selanjutnya kasus kebakaran saat tersebut dalam penanganan Polsek Sepaku,”ujarnya.    

Dengan kejadian tersebut, Babinsa Koramil 04/Sepaku menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati saat pengisian BBM di tangki Pertamini maupun dalam tangki kendaraan termasuik aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa,”tegas Sertu Amir Hamzah.(Mur)*