Babinsa Koramil Penajam Kopka Gampang Bersama Pok Tani Panen Cabe

NASIONAL162 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Sebagai salah satu bentuk ketahanan pangan guna mendukung krisis pangan serta dalam rangka menyongsong dan menyambut IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara Pemerintah Kabupaten Paser Utara (PPU) terus berupaya meningkatkan kualitas produksi pangan sepanjang 2023.

Seperti apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Babinsa Kelurahan Petung Kopka Gampang dengan melaksanakan kegiatan panen Lombok rawit yang bertempat di lahan Demlot Kodim 0913/PPU berserta anggota Kelompok Tani Harapan Baru yang beralamat RT 07 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kab PPU.Senin (13/03/2023).

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian,”ungkap Kopka Gampang.

Lanjutnya,kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi warga lainnya di wilayah binaan maupun daerah lain,” Kata Babinsa.

Wujud nyata tersebut dilakukan guna membantu kelompok tani mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang dilakukan oleh Babinsa di Kelurahan Petung tersebut. Selaku Babinsa mereka menyadari sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0913/PPU selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Selain itu.Babinsa mengajak masyarakat diwilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif cabe rawit dikarenakan cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga