Babinsa Koramil Penajam Ikut Pikul Keranda Jenazah

INFODESA, NASIONAL127 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS­ Sebagai anggota TNI dan juga sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan. Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Herry anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU dengan membantu mengatarkan jenazah tetangganya ke tempat pemakaman umum (TPU) KM 04 Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Sabtu (05/11/2022).

Sebelumnya, ketika ada kabar tetangga meninggal dunia dikarenakan sakit, Babinsa Sertu Herry langsung bergegas melakukan takziah,tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Muara Ancalong Tambah Latihan, Cetak Paskibra Kompak

“Ikut berbela sungkawa. Kita menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada semua yang tertimpa musibah meninggal dunia. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutur Sertu Herry.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Presiden Jokowi ke Luar Negeri Bawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia

Sementara itu Danramil Penajam Kapten Inf Aluy menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

“Kepada semua anggota baik dia Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan,” tegasnya.(Mur)*