PESAWARAN, INFODESANEWS –Serda Trirosadi anggota babinsa koramil 421-05/PDC, bersama warga bergotong royong
perbaiki badan jalan yang kondisinya mulai rusak akibat terjadinya longsor karena hujan , jum’at (22/01/2021).

Dengan suara lantangnya serda Trirosadi dihadapan masyarakat desanya , berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan ini , agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.

Gotong royong Perbaikan Jalan ini , merupakan sebuah langkah darurat yang sifatnya sementara , dengan tujuan agar akses jalan sebagai sarana transportasi masyarakat bisa menjadi lancar , sehingga roda perekonomian warga tidak menjadi terhambat.

Serda Trirosadi dalam ungkapannya mengatakan “Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong – royong , karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang biasa dipakai oleh warga masyarakat dalam kegiatan sehari – hari untuk mengangkut hasil perkebunan petani masyarakat sekitar desa ini”.ungkapannya.

BACA JUGA  Tanggap Banjir, PMII Pati Salurkan Bantuan Untuk Warga Dukuhseti

Lebih lanjut “Atas dasar naluri saya sebagai Babinsa serta di bantu oleh 4 orang anggota babinsa muda , kami lakukan koordinasi dan bakar semangat warga masyarakat agar bersama – sama melakukan gotong – royong dengan melakukan pembenahan badan jalan dengan cara menimbun lubang genangan air , menggunakan material batu kropos laut dan juga pembersihan pada parit disekitar jalan , hal ini bertujuan agar akses jalan ini bisa lancar di gunakan masyarakat”.jelasnya.

Lebih lanjut lagi “alhamdulillah dengan melakukan semua kegiatan ini , masyarakat cukup antosias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong – royong ini , karena jalan ini bisa kembali dilalui tanpa hambatan , selain itu kami selalu akan berbuat yang terbaik bagi rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat seiring perkembangan zaman diera modern ini”.tutupnya. (rls)