Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Dampingi Panen Ubinan Petani

INFODESA135 Dilihat

PENAJAM -INFODESANEWS. Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku  Serda Samsul Anwar dampingi petani panen padi ubinan di  Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (04/04/2019).

Babinsa Serda  Samsul Anwar mendampingi Kelompok Tani “Harapan Baru” untuk melakukan panen padi di Desa Wonosari Kecamatan Sepaku , lahan seluas 100 Ubin.

Serda Samsul Anwar  mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi Kelompok Tani “Harapan Baru” untuk memanen padi di Desa Wonosari. Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” ulasnya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Komandan Koramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto menjelaskan, berdasarkan data yang tercatat, panen ubinan pada April ini di lahan Poktan “Harapan Baru”  Desa Wonosari seluas 100 ubin, mencapai 6,5 Ton per Hektare, jenis padi  ciherang,” terangnya.

Penulis Murdi Altaduri