Babinsa Koramil 0902-04/Trd Mengikuti kegiatan Pramuka Persami

INFODESA96 Dilihat

 

SAMARINDA, INFODESANEWS. Perkemahan adalah salah satu kegiatan bagi gerakan pramuka untuk mencapai tujuan yang terdiri dari kegiatan-kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan yang bertujuan pendidikan yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Darma.

Perkemahan merupakan pembinaan bagi pramuka penggalang dengan kegiatan yang mengarah pada usaha pembentukan watak disiplin dan kepemimpinan serta usaha membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan ketangkasan pramuka penggalang hal ini disampaikan Danramil 0902-04 Tanjung Redeb Kapten Inf Joko Iswanto.

“Mengingat pentingnya manfaat perkemahan tersebut, maka MTS dan MA Nurul Muhajirin Kampung  Labanan Makarti diberikan materi Bela Negara dan Narkoba kepada peserta kemah dilanjutkan upacara penyulutan api unggun oleh Babinsa”, jelasnya.

“Serma Mugianto selaku Babinsa memberikan Kegiatan yang dilaksanakan selama perkemahan antara lain.’ materi Bela negara, Narkoba, ujian tulis penggalang, diskusi penggalang, caraka malam, jelajah alam, lomba memasak dari bahan singkong, outbound, dan api unggun”, ungkapnya.

Menurut Kepala Sekolah Dibidang Kesiswaan dan selaku ketua panitia, “Program perkemahan ini bertujuan mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka penggalang, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, dan kepemimpinan sehingga diharapkan para penggalang yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa yang kuat ”

“Sementara itu dalam kegiatan, menghimbau kepada peserta perkemahan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh kakak Pembina dan bisa menjaga kesehatannya sehingga dapat melaksanakan kegiatan perkemahan ini dengan lancar tanpa gangguan apapun sampai akhir kegiatan.***Murdi