Babinsa Koba1 Harapkan Melalui Musrembangdes Apa Yang Menjadi Aspirasi Bisa Mensejahterakan Warga

INFODESA178 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Babinsa Koramil 0906 – 09/Kota Bangun Serka Yuwono menghadiri musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2025 bertempat di gedung BPU yang berada di jalan Ahmad Yani RT 01 Desa 1 Kecamatan Kota Bangun Darat, Senin 26/8/24.

Kegiatan musrembangdes diadakan dengan tujuan untuk menyusun prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan serta aspirasi warga masyarakat yang ada di wilayah tersebut, musrembang tersebut juga dihadiri oleh Camat Kota Bangun Darat Zulkifli SE, Kades Koba 1 Nurahim, kasi PMD Ahmad Husaini, Babinsa Serka Yuwono, Ketua BPD Fatkurrahman, pendamping desa M. Ricky Hamdani para kepala dusun serta ketua RT dan warga masyarakat desa Koba 1.

Dalam kesempatan tersebut Serka Yuwono menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa merupakan salah satu bentuk komitmen (TNI) untuk mendukung segala upaya pembangunan yang ada di desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga dengan diadakannya musrembang ini apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi warga ucapnya.

Ia juga menambahkan apa yang menjadi usulan dalam kegiatan musrembangdes agar memastikan semua aspek bisa tercakup baik itu dalam bidang infrastruktur, pertanian, kesehatan maupun pendidikan dan keterlibatan warga masyarakat dalam proses ini sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal imbuhnya.

Saya meminta kepada warga masyarakat yang turut dalam musrembangdes untuk setiap pengajuan proposal yang ada agar ikut disertakan dokumentasi awal supaya tidak ada lagi pengajuan yang tidak disetujui ujar Ahmad selaku kasi PMD

Musrembangdes Tahun anggaran 2025 kali ini menyoroti beberapa program prioritas seperti pertanian dan pendidikan diharapkan dapat menjadi acuan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah sehingga program pembangunan yang direncanakan dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan desa maupun wilayah tersebut.