Babinsa Koba 3 Hadiri Sosialisasi Yang Di Gelar Oleh Panitia Pemilihan Kecamatan

INFODESA91 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Anggota Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Andri hadiri sosialisasi pendidikan memilih dan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak tahun 2024 bertempat di gedung BPU Desa Kota Bangun 3 Kecamatan Kota Bangun darat,Kamis 29/8/24.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bangun darat di mana dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh kasih trantib sudarjo, Babinsa Serka Adri, ketua PPK Taufik, kepala desa SP3 lilik hendrawanto, serta warga masyarakat dan perwakilan siswa dan siswi.

Pada kesempatan tersebut Taufik selaku ketua PPK menyampaikan bahwa pentingnya sosialisasi ini diberikan kepada warga masyarakat sebagai sosialisasi ataupun partisipasi dalam memilih dengan harapan para pemilih pemula agar dapat turut mensukseskan Pilkada tahun 2024 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ujarnya.

Semoga dengan adanya sosialisasi pendidikan pemilih dan pertisipasi masyarakat pada Pilkada dapat memberikan edukasi tentang tata cara pencoblosan bagi para pemula dengan harapan dapat menyalurkan hak suaranya dengan benar ucap Serka Andri.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta mereka dalam proses pemilihan kepala daerah selain itu acara ini juga memberikan informasi mengenai tata cara pemungutan suara hak dan kewajiban sebagai pemilih.

Diharapkan melalui sosialisasi seperti ini tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada serentak akan meningkat sehingga pemilihan dapat berlangsung lancar yang sesuai dengan harapan harapan masyarakat.