Babinsa Kembang Janggut : Guru Memiliki Peran Penting dan Mempunyai Tugas Yang Sangat Mulia

NASIONAL18 views

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-12/Kembang Janggut Kodim 0906/ Kutai Kartanegara, Serka Zainuddin ikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 77 bertempat dilapangan sepak bola desa Kembang Janggut kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at, (25/11/2022)

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Fajar Spd dan pembina upacara Teguh Yuwono (Camat) dengan dihadiri Babinsa Serka Zainuddin, Bhabinkamtibmas, UPT dinas perkebunan, UPT dinas pendidikan, Kades, ketua BPD dan kepala sekolah SMPN- 1 Kembang Janggut.

Dikesempatan tersebut, saat kami (Media) konfirmasi Serka Zainuddin mengatakan”Setiap tanggal 25 November pada setiap tahunnya di Kecamatan Kembang Janggut rutin menggelar upacara hari peringatan guru, sama halnya pada gelaran upacara yang dilaksanakan hari ini”.

BACA JUGA  Cegah Dini, Anggota Kodim 0913/PPU Laksanakan Rikes Berkala

“Guru memiliki peran penting dan mempunyai tugas yang sangat mulia dalam membentuk masa depan generasi bangsa melalui ilmu pengetahuan yang diberikan para guru saat kita mengenyam pendidikan”, ucap Babinsa.

“Dengan dihadapkan kemajuan informasi dan tekhnologi saat ini peran para guru sangat dibutuhkan untuk menopang prilaku generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan akibat pengaruh dari kemajuan informasi dan tekhnologi itu sendiri”, tambahnya.

“Kita semua harus bekerjasama khususnya para orang tua dan para guru untuk selalu aktif dalam mengawasi anak didiknya disekolah, guru merupakan orang tua disekolah, karena guru sebagai penerang hati dan menjadi suri tauladan bagi anak didiknya”, tutup Zainuddin.(Mur)*