Babinsa Kelurahan Sungai Parit Sertu M. Kusaeni Hadiri Gelar Karya Sekolah Penggerak Di SDN 21 Penajam, Ini Pesannya

INFODESA, NASIONAL206 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Parit Sertu M. Kusaeni hadiri undangan Gelar Karya Sekolah Penggerak dengan Tema Kearifan Lokal dan Bhineka Tunggal Ika yang bertempat di SDN 021 Penajam RT 04 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Senin (12/6/2023).

Babinsa Kelurahan Sungai Parit menjelaskan,”Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN 021 Penajam ini baru pertama kali dilaksanakan karena SDN 21 bukan Sekolah Penggerak, sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Lingkungan Sekolah yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru)

“Dengan kegiatan ini, peserta didik bisa lebih senang, dimana kurikulum merdeka ini, bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaannya disamping akademisnya, dan mampu mengelola kewirausahaannya ke depan. Dalam kegiatan ini juga diambil penilaian dalam bentuk raport setahun sekali, dimana yang dinilai bukan hasil akhirnya tetapi proses pemahaman mereka selama ini, kemandirian dan kreativitas juga dinilai didalamnya,”ungkap Sertu M. Kusaeni.

Rangkaian kegiatan meliputi, pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan tari/vokal oleh pelajar SDN 021 Penajam, sambutan Ketua Panitia, tari Kreasi lokal, sambutan Ketua Komite, Kepala Sekolah SDN 021 Penajam, sambutan Pengawas Gugus VIII, tari kreasi lokal dan Penutup.