Babinsa Kel Kartoharjo Himbau Pedagang Pasar Agar Tidak Menjual Petasan Yang Berbahaya

INFODESA109 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Personel Koramil 0803/15 Kartoharjo   Kodim 0803/Madiun Sertu Adam Babinsa Kel Kartoharjo bersama anggota Satpol PP Kota Madiun, melaksanakan Komsos kegiatan memberikan himbauan dan arahan kepada Pedagang kecil agar tidak menjual kembang api dan petasan yang berdaya ledak tinggi bertempat di lapak pedagang sekitar wilayah Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Selasa (14/05/2019).

Sertu Adam mengatakan dalam kegiatan ini, tidak ada barang yang kami amankan dari para pedagang dan tidak menemukan petasan dengan daya ledak yang tinggi.

“Tetapi  kami  memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan dengan daya ledak yang tinggi dan keras karena ini sangat berbahaya dapat memicu kebakaran, tidak hanya itu daya ledak petasan juga dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan shalat Taraweh,”  tutur Sertu Adam kepada para pedagang.

Dalam kesempatan itu juga melaksanakan komsos kepada masyarakat sekitar pasar, dan memberikan himbauan kepada para orang tua,

“Saya himbau agar orang tua mengawasi anak- anaknya agar tidak bermain petasan karena itu sangat berbahaya, dapat memicu kebakaran tidak hanya itu apabila petasan meledak di tangan dapat mengakibatkan cidera akibat ledakan,” pungkas Babinsa Kel Kartoharjo. ***Mc0803/Red

Berita Terkait

Baca Juga