Babinsa Doho Pantau Pertumbuhan Jagung Petani Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan Di Tengah Wabah Covid 19

NASIONAL138 Dilihat
banner 728x90

MADIUN, INFODESANEWS – Babinsa Doho Koramil 0803/12 Dolopo jajaran Kodim 0803/Madiun Sertu Kemis, melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung dalam rangka ketahanan pangan warga masyarakat dilahan jagung dengan luas lahan 0,14 Ha milik Bapak Sukimin warga RT/RW 12/04 Dusun Cempo Desa Doho Kec. Dolopo Kab. Madiun, Minggu (26/07/2020).

Dalam pendampingan tersebut Babinsa Doho Sertu Kemis memantau pertumbuhan tanaman jagung milik bapak Sukimin yang merupakan salah satu anggota Poktan Dewi Sri.

Sertu Kemis mengatakan, “Kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Penutupan TMMD, Kasdim 0718 Pati Tinjau Lokasi

“Dengan memonitoring tanaman milik petani, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung,” jelas Sertu Kemis

“Tanaman jagung perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal, salah satu perawatannya dengan cara pengendalian gulma dan tanaman pengganggu, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara masyarakat setempat,”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pendampingan Babinsa Sangat Dibutuhkan Petani

“Harapannya, kualitas jagung nanti akan sesuai dengan yang diinginkan oleh petani, sehingga panen melimpah dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat ditengah masih merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia,” pungkas Sertu Kemis(mc0803)

banner 728x90