Babinsa Dan Babinkamtibmas Tulungrejo Berikan Pendampingan Saat Vaksin Difteri

INFODESA210 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Nglames Kabupaten Madiun mengambil langkah pencegahan dalam bentuk imunisasi. Adapun dalam pemantauan imunisasi Difteri tersebut, seperti halnya yang di lakukan oleh anggota Kodim 0803/Madiun Koramil 02/Nglames Babinsa Desa Tulungrejo Serka Suparlan membantu melaksanakan pendampingan di Desa Binaannya bersama sama dengan pihak Puskesmas memberikan Vaksin imunisasi suntik difteri, jumat (09/02/2018).

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

“ Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Serka Suparlan disela sela pendampingannya.

Lebih detail, Serka Suparlan menuturkan, diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh.

“tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.” ugkapnya.

Di tempat terpisah Danramil 0803/02 Nglames Kapten Chb Supriyanto saat dihubungi mengatakan Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi.

” Ddiharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,”pungkasnya.(mc0803)