Babinsa Blimbing, Sertu Sutikno Semangat Gali Tanah Bantu Warga Buat Saluran Air

INFODESA191 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS –  Babinsa Desa Blimbing Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun Sertu Sutikno bersama warga masyarakat melaksanakan gotong-royong dengan membuat saluran air di RT 03/02 Desa Blimbing, Kec. Dolopo, Kab. Madiun, Selasa (4/8/2020).

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga.

Sertu Sutikno yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang rawan menggenangi jalan dan juga untuk membuang air bekas pakai warga masyarakat, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.

“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

“Kehadiran Babinsa pada Karya Bhakti bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan selokan tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air,” pungkas Sertu Sutikno.(arifs)

Berita Terkait

Baca Juga