Babinsa Bersama Warga Kerayaan Bual Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

INFODESA196 Dilihat

SANGATTA, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 0909-02/Sangkulirang Pelda Kamsun dan warga masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa Kerayaan Bual, Dusun Km.8, RT.8 dan RT.9, Kecamatan sangkulirang Kabupaten Kutai Timur, Rabu (1/4/2020).

Dalam pelaksanaannya Babinsa Bersama masyarakat secara gotong royong melaksanakan penyemprotan mandiri atau swadaya warga.

Babinsa dan petugas dari warga menyemprotkan disinfektan menggunakan tangki pompa manual dan elektrik, satu per satu rumah warga disemprot, halaman dan teras depan rumah warga pun tak luput dari penyemprotan guna membasmi virus corona yang menempel di lingkungan perumahan warga.

Babinsa mengatakan bahwa penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk tingginya kepedulian masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19) di lingkunganya.

Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati himbauan yang sampaikan pemerintah antara lain jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting atau mendesak dan harus memakai masker, jangan berjabat tangan, bersentuhan serta jaga jarak jika berbicara.

Penulis Murdi