Babinsa Beri Sosialisasi Kepada Warga Tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat

INFODESA92 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, Babinsa Serda Subagio anggota Koramil 01/Jepara, jajaran Kodim 0719/Jepara terus memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Dengan menyambangi pendangang yang berada di Pasar II Jepara, Kecamatan Jepara. Pada Jum’at (28/5/2021).

Dalam sambangnya kali ini, Babinsa Serda Subagio mengimbau kepada pendagang pasar apabila melaksanakan aktivitas diluar rumah selalu memakai alat pelindung seperti masker dan menjaga jarak.

Selain itu, Babinsa kelahiran Kabupaten Kudus ini juga mengajak pendagang untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat terutama di lingkungan pasar II Jepara ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jamhuri Santri Khozinatul Ulum Blora Berpeluang Jadi DPRD Blora Periode 2024-2029

“Cara ini saya lakukan kepada masyarakat yang ada di pasar supaya mereka selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena dibutuhkan kepedulian dan kesadaran bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Jepara.” Kata Serda Subagio.

Sementara di tempat terpisah Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi menyampaikan bahwa anggotanya yang melaksanakan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung Pasar rakyat tersebut sudah merupakan perintah dari Komando Atas, dimana hal tersebut untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cegah Radikalis-Teroris, FKPT Jateng Tegaskan Peran Pesantren

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara, diharapkan masyarakat semakin disiplin dan patuh menerapkan protolol kesehatan, supaya masyarakat dapat terhindar dari bahaya Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.” Pungkas Kapten Inf Alx Effendi.(@Gus)