Babinsa Bantu Wilayah Binaan Bersihkan Saluran Drainase

INFODESA344 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS.COM – Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga sehat, Babinsa Pelda Nuryanto anggota Koramil 05/Mayong membantu warga yang ada di wilayah binaan bersihkan saluran drainase yang ada di lingkungan Rt 3/Rw 3, Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari. Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga sehat serta agar terhindar dari bahaya banjir apalagi dengan kondisi sekarang ini cuaca tidak bisa ditentukan.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar karena sampah dan sedimen tanah yang ada saluran drainase telah dibersihkan oleh warga yang langsung bersama Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Izzatul Ulya , S.Pd kepala sekolah baru, Bertekat Melanjutkan Program kepala sekolah Lama

Babinsa Pelda Nuryanto juga menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sakuran drainase sehingga apabila hujan turun saluran tidak tersumbat dan tidak menimbulkan genangan air, hal ini tentu diperlukkan adanya kesadaran dan perhatian warga setempat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Secara Virtual Zoom Meeting Nanang Ermanto Mengikuti Rakor Penyerapan Anggaran Daerah Ta-2021

“Selain hal tersebut kegiatan gotong royong juga merupakan salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih,aman dan nyaman walaupun hujan datang,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Pelda Nuryanto juga memberikan imbuan kepada warga untuk mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar bahaya Covid-19.(@Gus)