oleh

Babinsa Bantu Umat Hindu Pelaksanaan Ngaben di Palas

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEW –Sertu Yana mulayana anggota babinsa koramil 421-08/palas , ikut membantu dan mengamankan jalannya prosesi pembakaran mayat (ngaben) umat hindu bali , yang telah meninggal dunia didesa bali agung kecamatan palas lamsel , rabu (13/01/2021).

Acara prosesi pembakaran mayat yang dilakukan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan dalam penyiapannya untuk prosesi pembakaran , agar saat jalannya prosesi pembakaran dapat berjalan lancar sesuai dengan tradisi dan budaya bagi umat hindu bali.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 421-05/PDC Ajak Warga Lebih Semangat Saat Bergotong Royong

Salah satu tokoh adat bapak ketut mangku Drane , sangat sibuk dengan semua acara penyiapannya yang dibantu oleh para tokoh lainnya , babinsa dan juga masyarakat agar semua sebelum pelaksanaan prosesi pembakaran mayat (ngaben) semua dalam kondisi siap dan tidak menghambat jalannya acara.

Dalam kesempatannya sertu Yana mulyana mengatakan “saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam rangka penyiapan acara ini , karena acara ini merupakan sebuah acara adat dan budaya bagi umat hindu bali sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut didesa bali agung ini , sudah barang tentu acara ini adalah milik masyarakat disini , untuk itu kita sama – sama membantu”.ujarnya.

BACA JUGA  Koramil 421-05/PDC Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong

Lebih lanjut “atas nama pribadi saya turut berduka cita atas kepulangan saudara kita tercinta ke pada sang pencipta , dan mudah – mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan oleh tuhan”.ungkapnya. (rls)