Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih di Kecamatan Ngluyu

INFODESA130 Dilihat

NGANJUK, INFODESANEWS – Kekeringan masih terus melanda di sebagian wilayah Kabupaten Nganjuk,tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Ngluyu, hal itu disebabkan masih berlangsungnya musim kemarau di daerah tersebut yang mengakibatkan berkurangnya debit air di dalam tanah sehingga sumber air semakin kecil bahkan hilang samasekali.

Hal tersebut disikapi Babinsa di wilayah Kecamatan Ngluyu salah satunya yaitu Pelda Antok yang dengan sukarela dan ikhlas membantu warga dengan ikut serta mendistribusikan pasokan air bersih dari BPBD Kabupaten Nganjuk. Minggu (22/09/18).

Pendistribusian tersebut dilaksanakan di Dusun Glidah Desa Gempeng Kecamatan Ngluyu yang saat ini paling parah mengalami kekeringan dan kekurangan konsumsi air bersih.

Dalam kegiatan tersebut didistrusikan air bersih sebanyak 17.000 liter air bersih untuk 170 KK di desa tersebut. Pendistribusian dilaksanakan dua hari sekali dengan melibatkan dua truk tangki air.

“ Kegiatan pendistribusian air bersih untuk warga ini kami laksanakan bekerjasama dengan dinas BPBD Kabupaten Nganjuk yang mempunyai fasilitas truk tangki air “ terang Pelda Antok

Paeran (56) salah satu warga Desa Gampeng mengungkapkan sangat terbantu sekali dengan adanya pendistribusian air bersih ini bagi warga di desanya. “ Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dan BPBD yang telah membantu kami dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih, air ini sangat penting sekali bagi kami untuk kebutuhan sehari hari “ kata Paeran.

Kodim 0810/Nganjuk dibawah kepemimpinan Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E, M.M. bekerjasama dengan dinas terkait yaitu BPBD senantiasa berperan aktif dalam hal mengatasi kesulitan warganya, salah satunya yaitu dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga yang daerahnya sedang dilanda kekeringan. (mdc/Aras).