oleh

Azumar Serap Aspirasi Masyarakat Desa Marga Catur

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Selama dua hari Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Syaiful Azumar. SH. MH, melaksanakan Reses perdananya masa sidang Tahun 2019-2020 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, yang terpilih pada 2019, Azumar sapaan akrabnya mengundang pemerintah Desa, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan instansi terkait,

“Sebagai Komisi III yang membidangi Infrastruktur dan Pembangunan. Namun semua masukan dan usulan masyarakat bisa disampaikan dan kami tampung.” kata dia mengawali pembicaraanya saat melaksanakan reses di Desa Marga Catur, Kamis (12/12/2019)

BACA JUGA  Sertu Mirdan: Jarak Takan Memisahkan Keharmonisan Dengan Warga Binaan

Menurutnya agenda ini dibuat untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengar aspirasi dan usulan masyarakat yang mendasar.
“Nanti kedepanya akan kami tindak lanjuti apa yang masyarakat sampaikan terkait pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Marga Catur, Kecamatan Kalianda, Jahri Yahya dalam aspirasi yang menjadi usulan agar adanya pembangunan berupa sumur bor beserta jaringan listrik bagi para petani agar mereka bisa mengairi sawah disaat musim kemarau salin itu.
“Saya juga berharap adanya pembangunan berupa Pengaspalan jalan penghubung antara Desa Marga Catur dan Desa Talang Panjang yang kurang lebih sepanjang 1,5 Km.” kata dia dalam usulanya.

BACA JUGA  Koramil 421-03/Pnh Gencar Lakukan Oprasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Hal yang sama salah seorang guru tendik PAUD Desa setempat, Suyanti juga berharap adanya pembangunan satu unit gedung PAUD dan Taman Pengajian Al,Qur,an (TPA) Sebab gedung yang dimiliki sudah tidak dapat menampung murid lagi.
“Maka saya sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah pembangunan tersebut.” ujar Suyanti.

Hal tersebut disampaikan Jahri Yahya dan Suyanti di hadapan Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Golkar, Syaiful Azumar, pada saat melaksanakan rese di Desa Marga Catur, Kamis (12/12/2019) (Sg)

Berita