Awal Tahun Pemdes Budidaya Gelar Rapat Evaluasi dan Program Kerja 2024

INFODESA683 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Mangawali kegiatan di awal tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Koordinasi bahas program berjalan.

Kepala Desa Budidaya, Aan Kurniawan, mengatakan kegiatan rapat koordinasi merupakan program evaluasi yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024.

“Kegiatan ini untuk koordinasi dan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2023 dan program tahun 2024 di masing-masing dusun.”kata Aan pada infodesanews.com, usai Rapat, Rabu (3/1/2024)

Menurutnya kegiatan tersebut selain mengevaluasi juga untuk percepatan pembangunan maupun pelayanan masyarakat oleh kepala dusun di masing-masing wilayahnya. Untuk mengetahui sejauh mana para Kepala Dusun dalam melayani masyarakat dibidang pembangunan maupun program lainnya.

“Karena maju mundurnya program Desa itu muncul dari pemangku kebijakan di Dusun, sehingga Kadus mempunyai peran penting dalam pembangunan, baik pembangunan SDM maupun pembangunan fisik.”ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh perangkat desa untuk terus berinovasi dan kreatif untuk majunya desa.

Rapat evaluasi dan pembahasan program kerja tahun anggaran 2024 dipimpin langsung oleh Kepala Desa yang dihadiri seluruh Kepala Dusun yang ada di Desa Budidaya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut seluruh kepala dusun mengusulkan sejumlah pembangunan infrastruktur maupun program lainnya di masing-masing wilayahnya yang mengunakan Anggara DD maupun APBD Lampung Selatan serta APBN tahun anggaran 2024 (red)