Asli Mantul, Babinsa Dirikan Wisata Sayur Organik

INFODESA, PENDIDIKAN84 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS Koptu Gampang anggota Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/PPU yang merupakan Babinsa Kelurahan Petung menerima kunjungan Education SD Islam Al Muzzamil dari perwakilan anak-anak kelas VI yang bertempat di kebun pekarangan samping rumah pribadinya di Jln silkar RT 07 no 30 Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kamis (12/9/2019).

Karunia Herawati selaku guru pendamping SD Islam Al Muzzamil menyampaikan ,” Maksud dan tujuan kami ke sini dengan kegiatan kunjungan Education ingin belajar langsung dengan bapak TNI mengenai perkembangbiakkan pertumbuhan, karena berkaitan dengan pelajaran yang ada di sekolah,” ucapnya.

“Kami ingin belajar langsung praktek ke lapangan di lahan Bapak TNI ini, di mana telah kita liat bersama bahwa perkebunan milik Bapak Gampang ini sangat berhasil dalam mengolah lahan untuk di tanami bermacam-macam sayuran maupun buah-buahan,” tutur Herawati.

Sementara itu Koptu Gampang mengatakan kepada adik-adik SD Islam Al Muzzamil ,” Terima kasih saya ucapkan atas kunjungan dan kepercayaan dari sekolah untuk mau belajar dan praktek langsung di lapangan tentang pertanian khususnya di bidang sayuran dan buah-buahan,” ujar Gampang.

Dengan sangat sabar dan telaten Koptu Gampang menerangkan dan menjelaskan kepada anak-anak SD Islam Al Muzzamil tentang bagaimana cara menanam, merawat, memupuk serta membudidayakan tanaman dengan baik dan benar sehingga bisa menghasilkan panen yang di harapkan.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga menindaklanjuti anjuran Menteri Pertanian yang disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, melalui gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam sayuran sehingga saat harga naik tidak perlu ada kekhawatiran, ”pungkasnya Koptu Gampang.

Penulis Murdi