Asah Kemampuan Dasar, Kodim Tulungagung Gelar Latihan Menembak Triwulan I 2019

INFODESA660 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan dan pistol Triwulan I tahun 2019 di lapangan tembak Dusun Cemenung Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kab Tulungagung Jawa Timur, Selasa (19/03/2019).

Bagi para prajurit Kodim Tulungagung, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah meski telah berdinas di komando kewilayahan. Hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Danramil 0807/10 Pakel Kapten Inf Suparyadi selaku KOmandan Latihan memberikan arahan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit. Ia juga menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Nganjuk Hadiri Halal Bihalal Yang Diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” ungkap Komandan Latihan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koramil 421-07/Sdm Ajak Warga Cegah Terjadinya Banjir

Pelaksanaan latihan menembak dilakukan dengan sistem per gelombang, dimana para anggota dibagi menjadi 6 orang per gelombang. Para peserta latihan diwajibkan membidik dan menembak lesan yang telah disediakan menggunakan jumlah munisi yang telah disediakan.

Sebagai seorang prajurit TNI, latihan menembak yang dilakukan oleh para prajurit Kodim 0807/Tulungagung berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak. Hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalismean prajurit Kodim 0807/Tulungagung. (md/hrm)