Arus Balik Lebaran 2019 Menglaami Peningkatan Yang Signifikan

INFODESA66 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol Condro Kirono turun langsung lakukan pengecekan Arus Balik Lebaran 1440 H 2019 M. di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan. Minggu (9/6/2019)

Menurut Jenderal Bintang Tiga itu, Mulai kemarin, Sabtu (8/6/2019), diprediksi sebagai arus balik lebaran dan puncaknya adalah hari ini Minggu (9/6/2019), akan terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung, namun tidak sepadat Sabtu malam kemarin.

“Karena saat mudik hanya sekitar 17 ribu kendaraan,sedangkan Arus balik mengalmai peningkatan yang signifikan mencapai 19 ribu kendaraan roda dua maupun roda empat, sebab besok perkantoran sudah mulai aktif kembali,” ujar Komjen Pol Condro Kirono yang di dampingi Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan.

Sementara itu Kapolda Lampung. Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, Untuk memastikan keamanan situasi Arus Mudik maupun Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, 2019 M pihaknya telah mensiagakan penuh personelnya, didukung pihak keamanan Pelabuhan
dan personel dari TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, Orari, Pramuka, dan personel gabungan dari unsur pendukung lainnya.

“Dalam satu jam sekali terus melakukan patroli di titik-titik rawan, Alhamdulillah hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah kita masih aman dan kondusif.”kata dia saat memaparkan situasi Arus Mudik maupun Arus Balik, di Pos Terpadu Seaprot Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.

Termasuk situasi arus balik masyarakat yang menggunakan transportasi kendaraan roda dua maupun roda empat hingga Minggu (9/6/2019), berjalan lancar, aman dan kondusif, meski terjadi kemacetan namun dengan cepat dapat di tangani dengan baik. “punkasnya. (Sg)