Arif Rahman Hakim: Diklatsar Sebagai Sarana Membetuk Kader Tangguh

INFODESA361 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua GP Anshor Lampung Selatan, Arif Rahman Hakim (ARH) menegaskan, keikutsertaan dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) merupakan syarat wajib bagi anggota Anshor yang hendak menjadi Banser (Barisan Anshor Serbaguna).

ARH mengatakan, kegiatan diklatsar bagi calon anggota Banser merupakan prosesi jenjang pengkaderan dan sarana menggembleng diri dalam bidang teori dan praktik untuk membentuk kader-kader yang tangguh dan militan dengan mengibarkan panji-panji NU.

“Kami ingin membentuk pemuda-pemuda tangguh yang siap di tempatkan di berbagai medan, baik itu di birokrasi, swasta, lembaga masyarakat maupun badan usaha,” kata ARH pada pembukaan diklatsar di Ponpes Darul Muawanah Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro, Jumat 21 Juni pekan lalu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Nanang Ermanto Pastikan Pembangunan di Kecamatan Natar Berjalan Sesuai Kebutuhan dan Harapan Masyarakat.

ARH juga menyampaikan, diklatsar Banser penting dilaksanakan karena merupakan sarana trasformasi ilmu dan momentum idiologisasi nilai-nilai berpaham Ahlussunnah Waljamaah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Fajar Baru Capai Nilai IDM 0,7578

“Peserta banser juga didik dan dilatih dengan ilmu-ilmu yang kompeten dalam menjadi kader banser yang siap dalam situasi dan kondisi apapun,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan diklatsar ini dilaksanakan oleh PAC Anshor Kecamatan Candipuro selama 3 hari berturut-turut yang dimulai pada Jumat hingga Minggu 23 Juni.(Ronald)