Antusias Warga Beringin Kencana Ikuti Proses Perpanjangan SIM Keliling Desa

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan, bekerja sama dengan pemerintah Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro, membuka pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Pelayanan perpanjangan SIM keliling Desa itu dipusatkan di Aula Guru Sparinga Desa’ Beringin kencana Rabo (15/3/2023)

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonifer Yolanda dalam hal ini yang diwakili Bripka Sucipto, mengatakan pelayanan perpanjangan SIM keliling tersebut masuk dalam program ‘SIM Keliling Masuk Desa’ dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan perpanjagan SIM.

Kami datang ke Desa Desa, hadirnya layanan SIM keliling ini, bermaksud untuk memudahkan akses masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM, khususnya SIM C dan A yang masa berlaku SIM nya akan habis,” ucap Bripka Sucipto pada media Infodesa News Com Rabo ( 15/3/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dikejar waktu, Satgas TMMD 104 Kebut Renovasi Mushola

Program SIM Keliling Masuk Desa tersebut, merupakan salah satu program Satlantas Polres Lampung Selatan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Program ini kami lakukan secara berkala. Kali ini difokuskan di Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro. Sebelumnya kami juga telah masuk ke sejumlah Desa wilayah Kecamatan Candipuro untuk melayani masyarakat yang jauh dari Mapolres.”kata dia.

Bagi masyarakat yang dekat dengan Mapolres bisa melakukan perpanjangan SIM disana,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat ibu Larasati mengapresiasi adanya program layanan SIM keliling Desa.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program layanan SIM keliling Desa ini, karena sangat membantu masyarakat, dari sisi waktu dan biaya.”ungkapnya.

Ditempat yang sama Nurcahyo (30) Warga Desa titiwangi Kecamatan candipuro Kabupaten Lampung Selatan, mengaku senang dengan adanya pelayanan perpanjangan SIM di Desa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Display Kiprah Satuan Kodim 0906/Tenggarong Dalam Penanganan Covid-19

“Rencananya saya mau ke Polres untuk mengurus perpanjangan SIM. Alhamdulillah di Desa Beringin kencana kok ada Bus SIM keliling. Sebagai warga saya merasa terbantu dengan adanya layanan SIM Keliling ini. Pertama, kami tidak perlu jauh-jauh datang ke polres Lampung selatan,Kedua, kami tidak perlu mengantri lama, karena layanannya cepat,”ucap Nurcahyo

Hal yang sama juga disampaikan oleh Boe Alex suhendrik (36) warga Desa bumi jaya Kecamatan Candipuro.

“Cepet kok mas pelayanannya. Ga pake antri dan ribet, bisa irit biaya dan waktu karena ga harus ke Polres,”ungkapnya.

Dari pantauan infodesanews.com tampak anggota Polsek Candipuro,Bripka Ratijo  ikut membantu dalam proses Pelayanan SIM yang ada wilayah hukum Polsek Candipuro Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan.  (Bambang)