Antisipasi Teror Jelang Pemilu 2019, Yonif 611/Awang Long Latihan Fast Roping

INFODESA163 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews. – Bertempat di Kompi Senapan A dan C Yonif 611/Awl Jln. APT. Pranoto Sei Keledang, Samarinda Seberang Prajurit Yonif 611/Awang Long mengasah kemampuan anti terorisme dengan latihan Fast Roping atau terjun tali. Kamis, (28/03/2019).

Latihan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kemampuan serta keterampilan Prajurit Yonif 611/Awang Long, khususnya dalam antisipasi perkembangan situasi wilayah di Kalimantan Timur, terlebih lagi di Kota Samarinda.

Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si. saat mengunjungi latihan tersebut menyampaikan “Bahwa Prajurit harus dapat memelihara dan meningkatkan kemampuannya serta Prajurit juga harus mampu dan mahir melaksanakan salah satu wujud kemampuannya, melaksanakan terjun tali dari helikopter yang bertujuan merebut suatu sasaran atau diperkirakan menjadi lokasi penyanderaan.” jelasnya.

Latihan Fast Roping dari ketinggian 25 meter hingga 30 meter ini merupakan simulasi pendaratan Mobil Udara. Latihan tersebut diawali dengan pengecekan personel yang dilanjutkan dengan pemanasan dan penguatan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti terkilir pada saat pendaratan.

Penulis Murdi