Animo Putra Putri Desa Melamar P3KD Pilkada Lutra

NASIONAL153 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Para pemburu pengawas Pilkada disetiap desa untuk bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Luwu Utara(Lutra) 23 September 2020 mendatang terus berdatangan ke Sekretarian Panwascam Sabbang Selatan yang berlokasi di Dusun Tarue Desa Buangin, tepatnya samping SDN 009 Tarue, Jalan Trans Sulawesi.

Hal ini disampaikan Ketua Panwascam Sabbang Selatan, Andhika pada media ini, Minggu(16/2/2020), bahwa animo putra-putri setiap Desa meningkat di hari pertama mengambil formulir untuk bertugas pengawasan Pilkada Lutra disetiap desa.

Andhika Ketua Panwascam Sabbang menjelaskan, dalam proses rekrutmen kuota para pelamar hanya dibutuhkan 1 orang setiap Desa.

Ia menuturkan, syarat yang tidak bisa ditawar yaitu harus menguasai regulasi menjadi pengawas dalam Pilkada 2020 dan memiliki integritas.

Sementara untuk pendaftaran sekalugus pengambilan formulir dibuka hari ini, Minggu 16 Februari 2020.
Dan untuk tahap seleksi nanti, lanjut Andhika terdapat beberapa tahapan antara lain, yaitu penelitian berkas administrasi dan dilanjutkan tes wawancara.

“Seleksi yang dilakukan nanti sangat ketat karena kami mencari putra dan putri terbaik Kecamatan Sabbang Selatan disetiap desa, sehingga nantinya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik sesuai aturan berlaku,” demikian Andhika.(yustus)