Angka Kasus Covid-19 di Lamsel Bertambah 3 Kasus

INFODESA, NASIONAL93 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Angka kasus pasien konfirmasi baru positif Covid-19, di Lampung Selatan, bertambah 3 kasus.

Berdasarkan laporan Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Periode 18 Maret 2020 sampai dengan 9 Januari 2021, kasus pasien konfirmasi baru positif Covid-19 bertambah 3 kasus hinga tercatat 427 kasus yang sebelumnya tercatat 424 kasus.

Berikut 3 data Penambahan pasien konfirmasi baru yang diterima Redaksi Infodesanews.com, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9/1/2021) pukul 20.09 wib.

1. Pasien Nomor 425, perempuan inisial, J, (65) warga Kesuihang Kecamatan. Kalianda, merupakan kasus baru, dengan keterangan yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan luar daerah, bergejala, saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RS Swasta di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan

2. Pasien Nomor 426, perempuan inisial, U, (22) warga Bumi Agung Kecamatan Kalianda, merupakan kasus baru, keterangan yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan luar daerah, bergejala, saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RS Pemerintah di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan

Dan Pasien Nomor 427, laki-laki inisial, N, (58) warga Serdang Kecamatan. Tanjung Bintang, merupakan kasus baru yang bersangkutan juga tidak ada riwayat perjalanan luar daerah, bergejala, saat ini menjalani isolasi di RS Swasta di Wilayah Kota Bandar Lampung

Dikatakan dari 424 kasus konfirmasi baru pasien positif Covid-19, dengan rincian, kasus suspek total : 0, Kasus Probable total, 5 kasus, merupakan kasus lama. Kasus Konfirmasi (positif) 424 merupakan kasus lama dan 3 kasus baru .

Sedangkan untuk angka kasus kematian pasien konfirmasi positif covid -19, tercatat 18 kasus merupakan kasus lama.

Untuk kasus konfirmasi positif yang masih menjalani isolasi sebanyak 68 kasus dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 343 kasus. Sedangkan, discarded (Bukan Covid -19) 895 kasus,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dalam keterangan tertulisnya. (red)

“Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Redaksi Infodesanews.com, mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan (3M) di saat pepergian maupun di luar, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi Untuk mengakhiri Covid-19.

Berita Terkait

Baca Juga