Anggota Satgas TMMD Lanjutkan Pengerjaan Pengeboran Sumber Air Untuk Meningkatkan Pengairan Sawah

INFODESA41 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus melanjutkan pengerjaan pengeboran sumber air yang ada di RT 7 kelompok tani Triguna Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu 5/10/24.

Pengeboran sumber air di lakukan untuk menyediakan pasokan air yang cukup guna mengairi lahan persawahan seluas 40 hektar yang ada di RT 7 terutama menjelang musim tanam karena selama ini para petani hanya bercocok tanam pada saat musim hujan saja.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wagub Instruksikan 10 Kabupaten/Kota Harus Ada Mobil PCR

Kegiatan pengeboran ini melibatkan TNI dan masyarakat setempat diharapkan dengan adanya sumber air para petani dapat meningkatkan hasil panen dan mengurangi ketergantungan terhadap cuaca yang tidak pasti untuk saat ini.

Semoga dengan adanya pengeboran sumber air yang akan di gunakan untuk pengairan sawah dapat membantu dan mensejahterakan para petani karena tidak harus menunggu musim hujan tiba baru melakukan penanaman padi ujar Serka Mustofa selaku Babinsa Kerta Buana.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Cek Langsung Sumber Air Panas di Jatiagung

Dengan adanya program TMMD ini kami sangat senang karena apa yang menjadi kendala para petani saat ini sudah mulai terbantu dengan adanya pengeboran sumber air yang akan di gunakan untuk pengairan sawah ucap I putu Suena yang merupakan ketua kelompok tani Tri guna.

Semoga dengan adanya Pengeboran sumber air ini dapat memberikan dampak yang baik dalam jangka panjang sehingga ketahan pangan bisa terwujud dan kesejahteraan petani semakin membaik.