Anggota PMII Blora Digembleng Dalam PKD

NASIONAL273 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Bambu Runcing STAI Khozinatul Ulum Blora melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pendopo Masjid At-Tin Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (14/03/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Komisariat PMII Bambu Runcing, Imam Baihaqi, mengungkapkan kegiatan ini diikuti 20 orang terpilih dari komisariatnya juga dari mahasiswa Poltekes Semarang Kampus Blora.

“Selama dua hari dua malam sejak Kamis siang para peserta kami gembleng dengan dibekali berbagai materi oleh dari pengurus cabang juga para alumni,” ucapnya disela acara.

Lebih lanjut Imam Baihaqi menambahkan, kegiatan ini berlangsung pertama kali di Komisariatnya. Materi yang disampaikan pun khusus disiapkan untuk peserta, diantaranya Ahlus Sunnah Wal Jamaah sebagai Manhajul Harokah, Analisa Sosial, dan Analisa Wacana Kritis serta lainnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang PMII Blora, M. Alfian Efendi mengatakan PKD ini bukti keberhasilan komisariat tersebut dalam mengawal anggota baru sehingga mayoritas peserta bisa mengikuti kaderisasi tingkat lanjut itu.

“Kami berharap peserta yang mengikuti PKD menjadi kader mujahid yang militan dan progresif dalam mewarnai PMII khususnya di komisariat ke depan,” ujarnya.***Red.

Berita Terkait

Baca Juga