Anggota Koramil dan Polsek Jenawi Bersama Relawan Gotong Royong Padamkan Kebakaran Hutan Babar Anggrasmanis

INFODESA108 Dilihat

INFODESANEWS.COM, Karanganyar   – Anggota Koramil 10/Jenawi, Polsek Jenawi bersama Relawan dan warga masyarakat desa Anggrasmanis gotong royong melaksanakan pemadaman kebakaran di wilayah hutan Babar Desa Anggrasmanis Jenawi.  Jum’at (25/10)

kegiatan pemadaman dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d. 13.00 api sudah bisa dipadamkan, tinggal sisa sisa Bonggol kayu yang masih diperkirakan masih ada api.

Menyikapi kejadian tersebut Danramil beserta jajaran Forkopimca Jenawi menyampaikan terima kasih kepada Tim Gabungan TNI, POLRI dan Relawan yang telah melakukan upaya-upaya untuk memutus jalaran api, yang membakar kawasan hutan Babar desa Anggrasmanis tersebut. Tentunya bagian dari kepedulian masyarakat sekitar hutan dalam, turut serta mencegah meluasnya kebakaran,” kata Kapten Inf Bambang.

Kebakaran hutan memang marak terjadi di berbagai tempat di tanah air, hal ini tentunya bagian dari resiko musim kering, kemarau panjang yang terjadi. Meskipun kebakaran terebut dapat terjadi akibat faktor alam, namun sebagian besar diakibatkan oleh ulah manusia. Hal inilah yang patut kita sayangkan bersama.

“Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kepeduliannya tersebut. Api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar meluas ke kawasan lainnya,” pungkas Danramil.

(10-Pendim 0727/Kra)