Anggota Koramil 421-03/Pnh Bersama Polhut Lakukan Patroli Di Hutan kawasan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Koramil 421-03/Pnh, Sertu Abdul Halim, bersama petugas Polisi Kehutanan (Polhut) dan apartaur desa Penengahan serta beberapa orang masyarakat , melakukan patroli disekitar Hutan Kawasan desa setempat. Selasa (13/10/2020).

Kegiatan Patroli kawasan hutan melakukan pemeriksaan dibeberapa titik yang terdapat pohon damar , untuk melestarikan pohon damar dari tangan – tangan perambah hutan , yang hanya bisa merusak dan meraup keuntungannya sendiri.

Upaya pelestarian kawasan hutan yang sering dilakukan adalah untuk menjaga kelestarian hutan agar ekosistem dikawasan hutan tetap terpelihara secara baik.

Sertu Abdul Halim, mengatakan
“Hutan ini adalah milik semua makhluk hidup , yang dapat memberikan sejuta manfa’at , untuk itu kita selalu melakukan patroli dikawasan hutan untuk melindungi serta mengamankan dari tangan – tangan pelaku perambah hutan , dan mungkin kedepan akan kita upayakan untuk menanam kembali bibit kayu damar , selain kayu , getah damar juga dapat dimanfa’atkan untuk kebutuhan hidup dilingkungan masyarakat”.kata dia.

“Maka saya mengajak semua masyarakat dan apartaur desa kades untuk memberikan himbauan kepada masyarakat , yang memiliki lahan disekitar hutan untuk ikut melestarikan lingkungan hutan dengan menanam pohon , agar kawasan hutan tetap hijau dan segar”.imbuhnya.

Sementara itu salah seorang Anggota Polhut Toni, mengatakan “Ini semua memang sudah seharusnya kita lakukan penanaman bibit pohon kembali , terutama tanaman yang memang hidup subur pada habitatnya , untuk mengembalikan kembali kelestarian hutan”.kata dia singkat. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga