Anggota Koramil 421-01/Kdn Jalin Sinergisitas Bersama warga Binaanya

INFODESA, NASIONAL346 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS — Anggota Koramil 421-01/Kdn, yang bertugas sebagai Bhabinsa di desa Paguyuban Kecamatan Way Lima, Serka Margunadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa binaanya. Rabu (7/10/2020)

Kegiatan komsos merupakan suatu kegiatan yang sudah melekat pada seorang Bhabinsa, hal tersebut untuk menjalin hubungan yang kuat dan erat antara TNI dalam hal Bhabinsa bersama aparatur pemerintah desa dan masyarakat di wilayah desa binaannya.

Melaui komsos diharapkan semua Bhabinsa akan lebih dekat mengenal kondisi dan situasi wilayah , sehingga tugas – tugas dalam pembinaannya dapat tercapai secara maksimal.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Bantah Sang Putra Maju Pilbup Blora 2020

“Mari kita perkuat kembali kerjasama yang baik , agar semua program pembangunan serta timbulnya permasalahan dapat diselesaikan secara bersama dan musyawarah dengan menerapkan tiga faktor.”kata dia.

“Tiga faktor utama Geografi , Demografi dan Kondisi sosial masyarakat , para babinsa haruslah mampu menguasainya ,sehingga akan memudahkan dalam menjalankan tugas dilapangan sebagai seorang aparat teritorial.”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Menyebut Pendapatan Asli Daerah Lamsel Menurun Hingga 6,32%

Serka Margunadi juga mengatakan
“Komunikasi sosial adalah merupakan sarana dalam berinteraksi dengan masyarakat , sehingga kita lebih dekat mengenali kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat dalam memberikan arahan-arahan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman dilingkungan masyarakat”.ungkapnya.

Menurutnya “Hubungan yang baik akan memberikan manfa’at yang berdampak lebih baik , bisa saling bertukar wawasan maupun bentuk kegiatan bidang lainnya , ini semua demi pencapaian tugas dan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang seutuhnya”.pungkasnya. (Sg)