Anggota Koramil 11/Kenohan Bersama Instansi Terkait Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

INFODESA121 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Tim patroli gabungan Karhutla yang terdiri dari anggota Koramil 0906-11/Kenohan, Polsek dan relawan Damkar kecamatan Kenohan serta instansi terkait lainnya berupaya untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan salah satu milik masyarakat desa Teluk Muda kecamatan Kenohan, Kukar.

Kebakaran lahan yang terjadi pada rabu (6/9/23) di wilayah perbatasan desa Teluk Muda dan desa Tubuhan kecamatan Kenohan terdeteksi saat tim patroli gabungan Karhutla lakukan rutinitas patroli disekitar wilayah kecamatan Kenohan.

Hal ini diungkapkan Danramil 0906-11/Kenohan, Letda Arm Sugiyanto saat turut serta dalam kegiatan patroli gabungan Karhutla. “Pada saat kami sedang melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pencegahan Karhutla, kami melihat asap tebal di seputaran wilayah perbatasan desa Teluk Muda dan desa Tubuhan”.

“Selanjutnya tim gabungan langsung bergerak menuju lokasi terjadinya kebakaran lahan, dengan dibantu empat unit mobil pemadam kebakaran kami berupaya untuk melakukan pemadaman agar api tidak melebar ke areal yang lebih luas” terang Danramil.

Kebakaran lahan yang kerap terjadi saat ini merupakan akibat dari dampak musim kemarau dan cuaca ekstrem yang melanda disejumlah wilayah yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara. (Mur)