Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Puji Sartono Sosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

INFODESA, NASIONAL152 Dilihat

LAMPUNG, INFODESAMEWS — Puji Sartono Anggota DPRD Provinsi Lampung, dari Dapil I Lampung Selatan, menggelar sosialisasi idiologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan kepada masyarakat dan kader Partai PKS, di sekretariat PKS kecamatan Jatiagung, yang terletak di desa Marga Agung Kecamatan setempat, Sabtu (27/2/2021)

Puji Sartono, mengatakan kegiatan ini adalah pendidikan Politik, dengan tujuan menyegarkan kembali idiologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan, “Ini sudah ada sehari hari pada diri kita. Kita hari ini hanya menyegarkan kembali,” kata Puji.

Menurut anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung, sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali kepada warga negara tentang apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Sosialisasi ini tujuannya agar masyarakat paham apa itu arti idiologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan, dengan mengenali apa itu idiologi dapat mperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme warga negara.”ujar politisi dari fraksi PKS itu.

Dengan selalu diingatkan bahwa semua yang hidup di dalam wilayah nusantara ini masih dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jadi nilai kebangsaan itu tidak hanya sekedar lipe service alias terucap di bibir saja, “pungkas Puji.

Berdasarkan pantauan infodesanews.com, dalam pelaksanaan tersebut tetap menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. dengan mewajibkan para peserta sosialisasi memakai masker dan di semprotkan hensanitezer sebelum memasuki lokasi (red)

Berita Terkait

Baca Juga