Anggota Komisi V DPRD Provinsi H Puji Sartono Pimpinan PPNI

INFODESA52 Dilihat

LAMPUNG SELATANM, INFODESANEWS — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS H, Puji Sartono didapuk sebagai Ketua PPNI Provinsi Lampung periode 2022-2027.

Hal tersebut diketahui setelah mendapat suara 50 persen atau 27 suara dari 51 suara yang berhak memilih dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti oleh 15 DPD PPNI Kabupaten dan kota Se-Provinsi Lampung yang dipusatkan di Ballroom Aid Grande Metro, Minggu (30/1/2022)

Diketahui , Alumni Pondok Pesantren Darussalam Tegineneng itu juga merupakan lulusan Akademi Perawat (Akper) Panca Bhakti, Bandar Lampung.

Ia juga merupakan seorang perawat yang dipilih sebagai Staf Perawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Kuwait selama 11 tahun mulai 2001 hinga 2011.

Dalam sambutannya alumni Ponpes Darussalam Tigeneneng itu mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan dari semua yang terlibat dalam pelaksanaan Musda.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan juga pada saudara-saudara yang telah mempercayakan Amanah ini, Insya Allah, amanah yang telah dipercayakan kepada saya akan saya jalankan sekuat dan semampu saya,”kata dia dalam sambutannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Team Tekab 308 Polsek Tanjung Bintang Berhasil Ringkus DPO

“Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan saudara-saudaraku semua dari DPD PPNI Kabupaten/Kota Se Lampung terkhusus Bapak Dedi Aprizal yang telah membentuk fondasi organisasi PPNI Lampung jadi organisasi yang baik dan modern, mohon dukung dan bimbing kami agar lebih baik lagi kedepannya,” kata mantan Dosen di Akper Bunda Delima Lampung itu

Dikesempatan yang sama Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPP PPNI yang telah mendampingi dalam agenda Muswil ini dari awal hingga hari ini.

“Insya Allah, kedepan Arahan DPP PPNI dapat kita jalankan bersama sama untuk membangun organisasi yang lebih baik dan mendorong Visi PPNI sebagai profesi yang dicintai anggota dan organisasi lainnya,”ungkapnya.

Legislatif dari Fraksi PKS yang duduk di kursi komisi V DPRD Provinsi Lampung itu juga mengatakan bahwa di Lampung terdapat 10.574 tenaga kesehatan perawat yang harus dilayani. dan dibutuhkan kolaborasi dengan 15 DPD PPNI Kabupaten/Kota Se Lampung.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim 0906/Kkr Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Open Race Ketinting

Menurut hal tersebut adalah hal yang penting dilakukan selama periode 2022-2027, mewujudkan Visi PPNI dalam skala daerah.

“Insya Allah kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, terutama pihak-pihak yang terkait dalam hal kesehatan di Provinsi Lampung. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi.

“Ini adalah PR kita bersama seluruh pemangku kebijakan kesehatan di Provinsi Lampung. Kitapun tahun bahwa IPM kita masih harus kita tingkatkan. Kami di PPNI juga punya tanggungan dalam konteks dimensi Usia Harapan Hidup (UHH) pada IPM, agar semakin baik dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, mari bergandeng tangan, bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan IPM Lampung, terutama pada dimensi UHH,” katanya. (Red)