Anggota Kodim Ngawi Bersama Masyarakat Laksanakan Bersih – Bersih Sungai

INFODESA111 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bersih Sedunia Anggota Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat dan instansi terkait melaksanakan bersih – bersih sungai aliran Bengawan Solo  bertempat di Kampung Baru Kelurahan Ketanggi Kabupaten Ngawi, Sabtu (21/09/19)

Aksi bersih-bersih sungai ini melibatkan anggota TNI – Polri, Mahasiswa, dinas terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan ini difokuskan kepada pembersihan sampah, pemotongan rumput dan pembersihan sedimentasi.

Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Suharyanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan bersih – bersih sungai ini di laksanakan dalam rangka hari bersih sedunia dan bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai, meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta memberikan contoh kepada masyarakat, tuturnya.

Menurut Danramil, selama ini kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai sudah sangat baik. Tetapi kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai.

Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang berada di sepanjang aliran sungai untuk lebih menjaga kebersihan sungai. Karena hal itu merupakan bagian dari kita sendiri dan untuk kesehatan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, tegasnya.(md/hrm)